Curhatan Seorang Mahasiswa Malas

"jadi mahasiswa tidak perlu pandai, tapi yang lebih penting itu cerdas dan sedikit beruntung"

3 Jan 2010

Bangga Menjadi Arek Pengairan


"Teknik Pengairan", kalo didenger orang mungkin mikirnya teknik ini cuma teknik kacangan, teknik yang ngurus-ngurus sawah, got, empang, ikan atau apalah. tapi ga ada salahnya kita mengingat pepatah yang mengatakan "jangan menilai buku dari sampulnya".
oyi.. pepatah ini yang pantes kita camkan di dalam lubuk hati yang terdalam buat Teknik Pengairan.
Perpaduan hidrolika dan hidrologi secara komprehensif dalam pemahaman Engineering merupakan suatu system sumber daya air , termasuk di dalamnya rekayasa bangunan air dan manajemen sumber daya air yang dilandasi upaya penyiapan sumber daya manusia berkualitas, merupakan hakekat Teknik Pengairan.
Teknik Pengairan ato dalam bahasa emak gw disebut "Water Resource Engineering" (WRE) ini sebenarnya bukan sekedar teknik kacangan. ada kebanggaan yang sangat besar buat saya karena bisa melanjutkan study dijurusan ini.
sekedar informasi ya, teknik pengairan cuma ada satu di Indonesia yaitu cuma ada di Universitas Brawijaya doang, dengan akreditasi "A". hmmm.. siapa yang ga bangga coba.. hhohohoho
Masalah lowongan kerja alias prospek ke depannya jangan khawatir deh,, banyak banget pekerjaan yang menjanjikan kalo kalian udah dapet gelarnya..hhehehe
pingin liat lebih jelasnya? jangan ragu-ragu buka web ini "http://pengairan.brawijaya.ac.id/ ", ga ada salahnya kan, sambil iseng-iseng OL buka webnya pengairan, itung-itung tambah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar